Jumat, 24 Juni 2016

Apakah Email masih relevan?

Beberapa hari kembali, aku melihat anak ini (mungkin sekitar 16) di Perpustakaan. Aku telah mengenal dia untuk waktu yang lama, tetapi tidak pernah memiliki kesempatan untuk memiliki Diary kasual.

Aku bertanya kepadanya, "Apakah Anda mendapatkan email tentang kegiatan sosial?"

Itu adalah pertanyaan acak dengan tidak berniat untuk mengetahui partisipasinya dalam kegiatan kolektif.

Dia menjawab, "Saya tidak memeriksa email saya."

Jawaban ini tak terduga saya tertegun sejenak. Saya terus saya mempertanyakan, "maka apa yang Anda lakukan pada smart phone?"

Dia menjawab, "Facebook, Twitter, Instagram, Watsapp... "

Ini membuat saya lebih penasaran, saya bertanya, "Oke, maka mengapa tidak email?"

Dia menjawab, "orang-orang usia saya atau bawah, tidak menggunakan email. Itu cara lebih cepat dan lebih mudah bagi saya untuk terhubung ke teman-teman saya menggunakan aplikasi ini."

Aku bertanya-tanya, It's just me atau orang-orang semakin aneh atau mungkin ini "smart" perangkat, membuat orang bodoh atau harus saya menyederhanakan ini dan menyebutnya "generasi gap" seperti saya terlalu tua sekolah sekarang. Saya masih ingat hari-hari itu, ketika aku digunakan untuk menulis email kepada teman saya yang pindah ke tempat yang jauh. Email adalah hanya hubungan antara kita dan tentu saja telepon. Menggunakan Instant Messenger seperti MSN atau AOL (mungkin banyak orang bahkan tidak ingat AOL) yang terbatas. Ayahku digunakan untuk menentukan saya email lama yang ia inginkan untuk mengirim ke teman-temannya di negara lain. Meskipun kenangan dan pikiran, Bagian dari diriku mulai percaya bahwa ia mungkin benar dan aplikasi sosial ini menjadi alternatif ke email. Mungkin sulit untuk orang seperti saya untuk menerima teori ini bahwa email menjadi cara sekunder untuk komunikasi dan aplikasi media sosial ini sekarang sedang digunakan di tempat.

Hal-hal yang tidak selalu tetap sama. Jika salah satu mengamati, di dunia sekarang ini, sumber utama komunikasi adalah aplikasi ini tidak mengirim email. Adaptasi terhadap perubahan-perubahan ini mungkin menantang bagi banyak orang. Mereka selalu berusaha untuk tetap dengan hal-hal yang mereka kenal dan dapat digunakan dengan mudah dan mungkin aku salah satu dari mereka. Berpikir tentang waktu, ketika itu menantang untuk meyakinkan seseorang, yang digunakan untuk menulis surat dan menunggu jawaban, bahwa "email" akan menggantikan "pos" untuk komunikasi pribadi atau perangkat yang akan membawa seluruh dunia informasi ke tangan Anda. Sesungguhnya saatnya untuk melihat ke depan dan mulai beradaptasi alat-alat media sosial ini sebagai sumber utama komunikasi. Seperti di dekat masa depan "email" mungkin menjadi usang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar